Logo
images

EUPHORIA KELULUSAN DENGAN PENUH KESYUKURAN PESERTA DIDIK MTsN 1 MAGELANG, STAY AT HOME.

MTsN 1 Magelang- Rangkaian kegiatan pembelajaran peserta didik kelas IX telah berakhir, waktu pengumuman kelulusan pun tiba. Pada masa pandemi covid-19, sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah melalui surat edaran dari kanwil Provinsi Jawa Tengah Nomor: 2374/Kw.11.2/PP.00/04/2020 tanggal 27 April 2020 tentang perpanjangan KBM Daring dan jadwal kelulusan, MTsN 1 Magelang melaksanakan kegiatan pengumuman kelulusan menggunakan sistem daring/on line. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Adanya pandemi mengakibatkan perubahan tatanan kehidupan termasuk bidang pendidikan, agar proses pendidikan tetap berjalan maka MTsN 1 Magelang melaksanakan pembelajaran, Ujian Madrasah, Penilaian Akhir tahun kelas VII dan VIII serta Pengumuman Kelulusan kelas IX menggunakan sistem on line. MTsN 1 Magelang menggunakan aplikasi whatsapp sebagai media untuk mengumumkan kelulusan.

Penggunaan aplikasi whatsapp dipilih karena berbagai pertimbangan diantaranya media ini merupakan media universal yang seluruh peserta didik sudah punya. Kemudian masih terdapat peserta didik yang lokasi tempat tinggalnya susah sinyal. Penggunaan whatsapp tidak membutuhkan sinyal yang cukup besar untuk menerima. Sehingga memudahkan peserta didik untuk mengunduh informasi kelulusan.

Pengumuman Kelulusan dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juni 2020 pada pukul 17.00 WIB, diawali dengan sambutan kepala madrasah melalui rekaman video yang dikirimkan pada masing-masing grup kelas daring. Setelah itu panitia mengirimkan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada masing-masing siswa melalui nomor whatsapp. Peserta didik dapat mengunduh SKL dengan mudah karena kapasitas file kecil. SKL berisi nilai Ujian Madrasah daring peserta didik yang bisa digunakan untuk keperluan pendaftaran pada jenjang berikutnya, seperti Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kepala MTsN 1 Magelang, Gunartomo berpesan kepada seluruh peserta didik kelas IX yang dinyatakan lulus agar tidak melakukan euphoria dengan berkumpul, konvoi, dan corat coret. Sesuai anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. Semoga peserta didik bisa mengamalkan ilmunya dan mencanangkan cita-cita masa depan yang lebih baik. Jangan pernah menyerah dan putus asa.  Tetap taat beragama, patuh pada orang tua, sopan dan penuh kasih terhadap sesama.

“SELAMAT ATAS KELULUSANNYA DAN SEMANGAT MENGGAPAI CITA TUK MASA DEPAN NAN CERLANG”.

 

Berikut Sambutan dari Kepala MTsN 1 Magelang

 
by : NJ

TAG

Tinggalkan Komentar